Thursday 25 July 2013

Brownies Kukus Coklat

Resep Membuat Brownies Coklat, Keju, Pisang Spesial
Bahan-bahan:
  • Telur 6 butir
  • Gula 225 gram
  • Vanili secukupnya (saya : 1/2 sdt)
  • Garam secukupnya (saya : 1/4 sdt)
  • Emulsifier 1/2 sdt teh
  • Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dengan coklat bubuk (saya : aduk rata dulu, diayak saat dimasukkan ke adonan)
  • Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dengan terigu
  • Minyak 175 ml
  • Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dengan minyak
Cara Membuat:
  • Kocok telur, gula, emulsifier, dan vanili hingga mengembang, masukkan garam kocok lagi sebentar.
  • Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak, aduk perlahan hingga rata.
  • Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
  • Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata. (saya : bagi adonan menjadi 2 )
  • Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dengan SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat. (saya : masukkan adonan I kukus selama 10 menit, tambahkan / taburkan meises atau DCC yang sudah di iris, masukkan adonan II, lanjutkan mengukus hingga kurleb 20 - 30 menit. angkat)

No comments:

Post a Comment