Tuesday 30 July 2013

PUDING ANGGUR SAUS YOGHURT


Hidangan penutup memang selalu tampil cantik dan menarik. Selain rasanya yang manispenampilannyapun tampak cantik di pandang. Puding anggur saus yoghurt ini contohnya. Simpan terlebih dulu di dalam lemari pendingin agar lebih nikmat saat dinikmati.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan Puding: 
500 ml air 
50 ml sirop anggur 
1 sendok teh agar-agar bubuk warna putih 
1/2 sendok teh jeli bubuk 
50 gram gula pasir 
40 
25 gram kismis, direndam air dingin, dipotong 2 bagian 
Bahan Saus:
250 gram air 
50 gram sirop anggur 
50 gram gula pasir 
1 sendok teh maizena 
100 gram yoghurt 


Cara membuat:
  1. Puding, rebus air, sirop anggur, agar-agar bubuk, dan jeli bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Bagi 2 bagian. Satu bagian ditambahkan gula pasir. Satu bagian ditambahkan susu kental manis dan kismis.
  2. Tuang puding yang diberi susu dan kismis ke dalam 7 buah cup puding bervolume 200 ml  hingga 1/2  tinggi cup. Biarkan setengah beku. Tuang sisa adonan ke dalam cetakan puding bentuk buah. Dinginkan hingga mengeras. Keluarkan.
  3. Panaskan puding anggur bening yang sudah ditambahkan dengan 1 sendok makan air. Tuang sedikit di atas puding susu. Taruh puding susu bentuk buah. Biarkan setengah beku. Tuang puding anggur bening hingga 3/4 tinggi cup. Dinginkan.
  4. Saus, campur air, sirop anggur, gula, dan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Tambahkan yoghurt. Aduk sampai mendidih kembali. Angkat. Dinginkan.
  5. Tuang ke atas puding. Sajikan dingin.


Untuk 16 buah

No comments:

Post a Comment